Cilacap kota pojok yang ada di ujung jawa tengah dengan segala macam keuinikan yang tersedia

Newsletter

Berita Acara Serah terima Jabatan



Dalam Serah jabatan tentu kita dibutuhkan untuk membuatnya sebagai bukti dan sebagai formal terjadinya perpindahan jabatan dari satu orang ke orang lain. Selain itu serah jabatan tentu merupakan fungsi dari peralihan tanggung jawab dari satu pihak ke pihak yang akan diberikan tanggung jawab dengan jabatan yang akan dimilikinya.Serah jabatan sering kita temukan didalamperusahaan ketika dua belah pihak memutuskan untuk berhenti dari perusahaan atau mendapatkan posisi jabatan yang lebih dan jabatan yang ditinggalkan dilimpahkan kepada orang baru untuk menggantikan posisinya tentu dibutuhkan surat berita acara serah terima jabatan sehingga jika terjadi suatu hal ketika menjabat, salah satu pihak tidak adayang dirugikan karena salah satu pihak dari penerima atau pemberi jabatan tidak lepas tangan dan bisa dipertanggung jawabkan. Posisi posisi penting dan memiliki peran dan resiko pekerjaan yang mengutamakan hal seperti kejujuran dan seperti kepercayaan membutuhkan surat serah terima jabatan untuk bisa meminimalisir terjadinya kecurangan atau lempar tanggung jawab. Berikut saya berikan contoh surat berita acara serah jabatan sebagai berikut



BERITA ACARA

Nomor     : 0001/IJINDO/I/2017
Lampiran    : -
Perihal     : Serah Terima Jabatan

Dengan Hormat,
Dengan adanya surat ini, menyatakan bahwa serah terima jabatan dari Kasir a/n Ibu Wenda Rizki menyerahkan tanggung jawab kepada Kasir yang baru a/n Bpk Sugiri Terman S.E .Serah terima meliputi Kas Kecil, Setoran Harian, Kas Giro, dan laporan yang ada di sistem. (terlampir).
Berita acara ini dibuat untuk kepentingan bersama, apabila serah terima jabatan ini sudah disetujui oleh kedua belah pihak dan diketahui oleh supervisor dan saksi lainnya yang terkait tanggung jawab sudah beralih kepada karyawan yang baru. Demikian surat serah terima jabatan ini dibuat, mohon digunakan sebagaimana mestinya.

bandung, 20 Januari 2017
Hormat Saya,                                                        Mengetahui,    


Wenda Rizki            Sugiri Terman                  Dedi Hermawan         Kalya Azis            
Kasir lama                 Kasir baru                       Ka. Admin               Supervisor



0 komentar:

Posting Komentar

Berita Acara Serah terima Jabatan